aril valentino

Mencegah Copy Paste Konten Blog

mencegah copy paste konten blog

Bagi Anda para pengelola blog, tentu akan sangat menjengkelkan apabila konten blog Anda di-copy paste orang lain tanpa izin, apalagi jika sampai dipublish atau dikomersialkan tanpa mencantumkan kredit bagi Anda sebagai pemilik asli konten tersebut. Walau pencurian konten blog tidak bisa dihentikan sepenuhnya, minimal Anda bisa melakukan tindakan preventing untuk tidak memberikan kemudahan bagi para pencuri konten blog Anda dalam melakukan aksinya. Salah satu cara untuk mencegah copy paste konten blog adalah dengan men-disable fungsi klik kanan dan selected mouse serta melakukan setting feed pada blog Anda. Berikut langkah-langkahnya:

1. Disable fungsi klik kanan dan selected mouse
 
a. Login ke Blogger
b. Klik Template > Edit HTML
c. Cari kode ini: <body>
d. Jika sudah ketemu, ganti kodenya dengan ini: <body data-twttr-rendered='true' oncontextmenu='return false;' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'>
e. Klik Save template

2. Setting feed

a. Klik Settings > Other
b. Pada menu Allow Blog Feed, pilih Until Jump Break untuk menampilkan hanya sebagian konten Anda kepada para subscriber blog Anda. 
c. Klik Save settings
# Note: Pastikan Anda menyantumkan Jump Break  setiap kali membuat posting. Letakkan Jump Break di akhir paragraf pertama posting Anda.

Share this article :
kaca patri
 
Support : arilvalentino@hotmail.com | Facebook | Twitter
Copyright © 2013. Aril Valentino - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger