aril valentino

Menyimpan Script di Google Code

menyimpan script di google code

Google Code adalah situs untuk peralatan pengembang, API, dan rujukan teknis Google. Situs ini antara lain berisi dokumentasi cara penggunaan peralatan pengembang dan API Google, termasuk kelompok diskusi dan blog bagi para pengembang aplikasi yang menggunakan produk pengembang Google. Cara menyimpan script di Google Code adalah sebagai berikut:

1. Login ke akun Google Anda, kemudian kunjungi http://code.google.com/hosting/
2. Setelah itu klik Create a new project
3. Setelah muncul jendela baru, isi kotak kosong. Yang perlu Anda perhatikan adalah dalam mengisi Version control system dan Source code license. Isilah seperti berikut:
Version control system: Mercurial
Source code license: GNU GPL v3
Setelah itu klik Create Project.
4. Anda sekarang sudah mempunyai akun di Google Code, langkah selanjutnya adalah menyimpan kode javascript yang sudah dibuat ke Google Code. Menuju ke tab 'Downloads' dan klik New download. Kemudian klik Browse dan pilih file javascript yang ingin diupload. Isi informasi yang berhubungan dengan file javascript tersebut kemudian klik Submit file.
5. File javascript Anda sudah diupload ke Google Code. Sekarang tinggal memanggilnya dan meletakkannya di template Anda. Klik file yang tadi sudah diupload, setelah itu akan terbuka jendela baru. Untuk mendapatkan direct link dari file yang Anda upload. Klik kanan pada nama file tersebut kemudian pilih copy link location (firefox) atau salin alamat tautan (Chrome).


Share this article :
kaca patri
 
Support : arilvalentino@hotmail.com | Facebook | Twitter
Copyright © 2013. Aril Valentino - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger